WAJAH-WAJAH BARU BPP (BALAI PENYULUH PERTANIAN) KECAMATAN BULUKERTO

 

Geneng (9/3), Seluruh anggota BPP Kecamatan Bulukerto melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Geneng. Dalam kesempatan tersebut, diperkenalkan pula Penyuluh Pertanian yang baru bergabung dalam Tim BPP Kecamatan Bulukerto.

 

Dipimpin oleh Bp. Sukoyo, SP., Koordinator Penyuluh Petanian Bulukerto, beliau memperkenalkan anggota keluarga baru di Kantor BPP Kecamatan Bulukerto. Anggota baru yang pertama adalah Helda Andi Kuncoro, SP., Penyuluh Pertanian sebagai PPL Pendamping Wilayah Desa Geneng dan Desa Conto. Helda Andi Kuncoro, SP sebelumnya bertugas di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri. Anggota baru kedua adalah Purwadi, SP., Penyuluh Pertanian sebagai PPL Pendamping Wilayah Desa Domas dan Desa Nadi. Beliau sebelumnya bertugas di BPP Purwantoro. Hadir bersama rombongan adalah Lina Kurniawati, SP., beliau sebelumnya bertugas di BPP Bulukerto dan sekarang dipindahtugaskan di BPP Purwantoro. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Sidi, S.IP, Sekretaris Desa Geneng.

 

Secara lengkap, Penyuluh Pertanian Kecamatan Bulukerto adalah sebagai berikut :

SUKOYO, SP.

Koordinator BPP Kecamatan Bulukerto

Wilayah dampingan : Kelurahan Bulukerto

HELDA ANDI KUNCORO, SP.

Penyuluh Pertanian

Wilayah dampingan : Desa Geneng dan Desa Conto

PURWADI, SP.

Penyuluh Pertanian

Wilayah dampingan : Desa Domas dan Desa Nadi

SUPARNO

Penyuluh Pertanian

Wilayah dampingan : Desa Krandegan, Desa Bulurejo dan Desa Ngaglik

SUGIYONO

Penyuluh Pertanian

Wilayah dampingan : Desa Tanjung dan Desa Sugihan

 

Dalam koordinasi tersebut, disampaikan pula acara yang diselenggarakan oleh BPP Kecamatan Bulukerto melalui Radio Komunitas Pertanian (RKP) BPP Bulukerto yang dapat disimak pada FM. 95MHz setiap Hari Jumat pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB, dengan mengambil acara Suluh Tani. Pada acara tersebut, disampaikan berbagai hal mengenai petani dan pertanian serta berita-berita terbaru terkait masalah tersebut. Kepada seluruh petani di Kecamatan Bulukerto pada khususnya dan seluruh petani juga pihak-pihak yang berminat pada bidang pertanian, dapat menyimak acara Suluh Tani oleh BPP Bulukerto pada hari dan waktu tersebut. @genenggayeng berhasil mendapatkan salah satu rekaman siaran RKP BPP Bulukerto dan telah meminta ijin untuk mengunggahnya pada Channel Youtube Desa Geneng. Rekaman siaran tersebut dapat disimak disini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan