Waspada Bencana

GENENG, Kepala Desa Geneng, Tarno, mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan bencana lonsor yang sering terjadi di Desa Geneng. Daerah-daerah rawan seperti Dusun Sobo dan sebagian Dusun Ngelo merupakan daerah yang paling rawan. Oleh sebab itu, dihimbau kepada seluruh warga masyarakat yang berada di daerah rawan pada khususnya dan dan seluruh warga Desa Geneng pada umumnya untuk selalu waspada.

Desa Geneng berdasarkan catatan Pemerintahan Desa Geneng sering mengalami tanah longsor. Walaupun korban jiwa belum pernah tercatat akan tetapi, kerugian secara materi tidak sedikit.

Simak Juga TANAH LONGSOR KEMBALI MELANDA GENENG

Untuk menghindari hal tersebut selain telah melakukan Pelatihan Tanggap Bencana untuk tim relawan Desa Geneng. Selain itu, Kepala Desa juga menghimbau kepada Perangkat Desa dan seluruh masyarakat Desa Geneng untuk memperhatikan lingkungannya. membenahi saluran air serta membersihkan sampah dan gulma yang mengganggu aliran air.

Kepala Desa juga menghimbau kepada Kepala Dusun dan Ketua RT untuk lebih sering mengadakan kerja bakti lingkungan, selain untuk penataan lingkungan juga sebagai langkah berjaga-jaga jikalau ada daerah yang membutuhkan tindakan pencegahan agar tidak terjadi bencana. (agoosemem)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan