Bansos Pemberian Makanan Tambahan (PMT) 2018

Monitoring PMT Tim Kecamatan dipimpin langsung oleh Camat Bulukerto, Drs. Bahari, M.Si

GENENG. Selasa (13/11/2018), Tim Monitoring Bansos PMT Kecamatan Bulukerto melakukan monitoring pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan Balita Gizi Kurang Tahun Anggaran 2018 dalam bentuk makanan bergizi. Rombongan monitoring tersebut dipimpin oleh Camat Bulukerto, Drs. Bahari, M.Si yang terjun secara langsung mengawal pelaksanaan kegiatan.

Pemberian Makanan Tambahan adalah program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapai status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

Kegiatan PMT dikoordinir oleh petugas gizi puskesmas dan penentuan jenis makanannya disepakati bersama dengan kepala puskesmas dan petugas kesehatan puskesmas. Paket PMT dibeli secara langsung oleh petugas puskesmas karena untuk menghindari bahan-bahan yang sudah rusak. Pelaksanaan program pemberian paket PMT- Balita di Puskesmas mungkin sudah sesuai dengan jumlah sasaran yang telah ditetapkan dan sesuai dengan keadaan wilayah kerja puskesmas.

Mekanisne pelaksanaan kegiatan ini adalah dengan memberikan PMT selama 90 hari. Dalam pelaksanaannya, perkembangan balita diperiksa secara berkala. Penerima Bansos PMT di Desa Geneng berjumlah 9 anak dan tersebar di seluruh wilayah Desa Geneng.

“Walupun dengan medan yang tidak mudah dan waktu yang terbatas karena beberapa jenis PMT terkadang mudah basi, sampai dengan saat ini, PMT dapat tersalurkan dengan baik”. Kepala Desa Geneng, Tarno, dalam laporannya kepada Tim Monitoring.

 

Pemberian PMT

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan