Hadiah Terindah HUT RI Ke 73

Sidoarjo -Timnas Indonesia untuk sementara unggul atas Thailand 1-0 dalam final Piala AFF U-16. Gol diciptakan oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018), Timnas Indonesia U-16 harus berjuang keras untuk mencetak gol. Mendominasi di awal pertandingan, tapi Indonesia sempat membuat beberapa peluang.

Di menit awal, Indonesia sudah mencoba untuk membuka peluang. Supriadi mencoba untuk membuka keunggulan Indonesia. Tapi, upayanya masih bisa diantisipasi kiper Thailand, Anuchid Taweesri.

Peluang emas kembali didapatkan Timnas Indonesia pada ke-14. Bagus Kahfi yang berdiri di depan gawang mendapatkan bola dari Andre Oktaviansyah. Dia berhasil melewati dua pemain Thailand dan mencoba mengecoh Taweesri. Tapi, tembakannya membentur tiang.

Dua menit kemudian, pelatih Fakhri Husaini membuat perubahan pemain. Dia menarik keluar Amanar Abdillah dan memasukkan Fajar Fathur Rachman.

Satu percobaan didapatkan Supriadi pada menit ke-27. Mendapatkan umpan dari Bagus Kahfi, Supriyadi sudah mendekati gawang tapi berbenturan dengan kiper Thailand, Taweesri dan terjatuh. Wasit Souei Vongkham tetap melanjutkan pertandingan.

Dua menit kemudian, Supriadi kembali mencoba peruntungan ke gawang Thailand. Tapi, offside.

Indonesia berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-34. Pemain yang tampil dari bangku cadangan, Fajar, berhasil menjebol gawang Thailand setelah memanfaatkan umpan dari Andre Oktaviansyah.

Indonesia pun unggul 1-0.

Tak berselang lama, situasi berbalik. Terjadi kemelut di depan gawang Timnas Indonesia. Komang Teguh Trisnanda berbenturan dengan Bagas Kaffa. Mereka sampai ditandu keluar lapangan dan mendapatkan perawatan.

Tak ada gol lagi di babak pertama. Indonesia menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Thailand.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Mochamad Yudha, Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Amanar Abdilah, Bagus Kahfi, Mochamad Supriadi

Timnas Thailand U-16: Anuchid Taweesri, Arthit Bua-Ngam, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Chatmongkol Ruengthanarot, Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela, Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat

 

SIAPA KITA…?????

INDONESIAAAAAAAAA….

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan