Kebersamaan yang Indah

Makan siang sederhana, cukup dengan gorengan seplastik suasana makin asik.

GENENG – Kata “Kebersamaan” memiliki makna sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan/persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional biasa. Bersama dengan teman, sahabat, keluarga, ataupun kekasih, ternyata bisa memberikan ketenangan ke dalam batin.

Dengan kebersamaan kita bisa merasakan kasih sayang yang saling dipancarkan oleh orang-orang sekitar. Kasih sayang inilah yang kemudian bisa menjadi lebih bersemangat untuk terus maju dan berkembang.

Dari kiri atas : Senin, Wartu, Suparno, Ayudhi PS, (Alm) Joko Darmoyo, Soepar, Kamiyo;  Bawah : Sidi, Kadiman, Sudaryo, Marjo (Foto diambil antara tahun 2007 – 2008)

Dengan kebersamaan, kita bisa saling bertukar pengalaman hidup yang sangat berguna ketika menghadapi suatu masalah. Kebersamaaan juga bisa untuk berbagi kebahagiaan dan kekonyolan bersama. Dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang di sekitar kita, kita bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya.

Momen-momen kebersamaan akan selalu dikenang sepanjang waktu. Sebagai bahan cerita anak cucu, obrolan hangat sambil ngopi, dapat juga sebagai kenangan saat melamun (eheheheheh), Sebagai kenangan yang indah, sebuah kisah klasik untuk masa depan.

Screenshot dari video call, sebuah cara memanfaatkan media elektronik untuk menikmati kebersamaan

Akan tetapi ada saat dimana kita tidak bisa melakukan kebersamaan dengan berkumpul bersama orang-orang yang kita sayangi. Entah karena kesibukan pekerjaan yang padat, atau memang sedang tidak ada waktu menyebabkan kita harus menjalani hari-hari kita sendiri.

 

Sebenarnya untuk saat ini, di saat teknologi informasi sangat mudah diakses oleh semua orang, waktu dan tempat bukanlah halangan dan hambatan untuk bersama.  Media sosial dan berbagai fitur pada smartphone menjadi solusi untuk tetap menjaga kebersamaan kita dengan orang-orang terdekat kita. Tentu kualitas kebersamaan yang diberikan akan berbeda dengan kebersamaan yang bisa dilakukan dengan tatap muka.

Teruslah menciptakan dan mengabadikan momen-momen kebersamaan, karena suatu saat nanti, momen-momen itu akan mampu membuat kita kembali bersemangat dan berbahagia. (agoos)

 

 

Foto yang di unggah menggunakan media sosial, sebagai kenangan sebuah momen kebersamaan

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan