Senenan dan Kemisan

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perangkat Desa Geneng  adalah melakukan rapat koordinasi setiap hari senin dan kamis. Kegiatan ini biasa disebut senenan dan kemisan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang merupakan rapat koordinasi intern Perangkat Desa Geneng dlam merencanakan kegiatan dalam satu minggu. Agenda kegiatan senenan adalah membahas rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam kurun waktu satu minggu. Kemudian kegiatan kemisan membahas laporan kegiatan dalam jangka waktu satu minggu dan membahas rencana kegiatan minggu berikutnya.

Demikian juga pada hari ini (Senin, 05/03/2018), Perangkat Desa Geneng melakukan kegiatan senenan. Kegiatan senenan kali ini Kepala Desa Geneng, Tarno, memberikan arahan kepada Sekdes dan seluruh perangkat desa untuk mengecek serta menata kembali seluruh arsip kegiatan tahun 2017. Karena dengan penataan arsip yang baik, maka apabila dikemudian hari arsip-arsip tersebut akan dipergunakan atau diperlukan dapat dicari dengan mudah.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap kinerja Perangkat Desa sampai dengan hari ini, termasuk juga Perangkat Desa yang baru.

“Terima kasih kepada seluruh Perangkat Desa baik yang lama maupun yang baru. Anda semua melakukan tugas dengan baik, tidak mengenal waktu dan dengan semangat membangun desa yang sangat luar biasa.” demikian  ujar Kepala Desa dalam sambutan serta arahannya.

Sekretaris Desa, Sidi, S.IP, juga menyampaikan laporan tentang progress  kegiatan sehubungan dengan arahan dari Kepala Desa. Selain itu, Sekdes Juga menyampaikan progress pembayaran PBB dari masyarakat yang baru mencapai 11,39%. Kemudian terkait pemerintahan, Kasi Pemerintahan, Sudaryo menyampaikan pula laporan kegiatan terkait Program Jemput Bola Rekam KTP Elektrik pada hari Sabtu (3/02).

Sebagai penutup, Kepala Desa memberikan arahan untuk segera menyelesaikan tugas masing-masing sesuai tupoksi dan tanggungjawab masing-masing Perangkat Desa. Khusus untuk percepatan pembayaran PBB dari masyarakat, Kepala Desa menginstruksikan kepada Kepala Dusun untuk segera berkoordinasi dengan Ketua RT di wilayah masing-masing.

Demikian sedikit gambaran kegiatan Pemerintahan Desa Geneng terkait kegiatan senenan dan kemisan yang menjadi agenda rutin dan sebagai wadah koordinasi antar Perangkat Desa dan sebagai wadah untuk meningkatkan keakraban antar Perangkat Desa. (agoos)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan