GERAKAN BERSIH LINGKUNGAN DAN PERMOHONAN UNTUK TIDAK MENANAM RUMPUT GAJAH DI PINGGIR JALAN


Geneng.
Jalan merupakan salah satu aset penghubung antar tempat antar daerah dan merupakan sendi perekonomian yang utama. Dengan jalan yang baik maka roda perekonomian dan roda kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik pula.

Desa Geneng melakukan pembangunan dengan target utama beberapa tahun terakhir ini adalah pembangunan jalan. Hal ini dilakukan agar akses menuju berbagai lokasi di wilayah seluruh Desa Geneng dapat dengan mudah dicapai. Selain itu juga merupakan salah satu kegiatan yang mendukung program Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yaitu alus dalane.

Namun demikian, tindak lanjut setelah terbangunnya jalan yang baik tersebut perlu pula dilakukan kegiatan pelestarian. Kegiatan pelestarian ini meliputi pengguna jalan yang sesuai kelas jalan dan perawatan yang baik. Kegiatan ini memerlukan kerja sama yang baik antara Pemerintah Desa Geneng dan masyarakat. Sebagai contoh, pengguna jalan sesuai dengan kelasnya adalah dengan tidak membebani kendaraan melebihi kapasitas muatan. Selain akan merusak kendaraan itu sendiri, juga akan menyebabkan kerusakan pada jalan yang dilalui apabila tonase muatan melebihi batas.

Terkait dengan perawatan, Kecamatan Bulukerto mengadakan Gerakan Bersih Lingkungan dan Permohonan Untuk Tidak Menanam Rumput Gajah di Pinggir Jalan. Sebagai surat Camat Bulukerto nomor : 138/62 tanggal 19 Februari 2018 tentang hal tersebut diatas. Untuk itu, maka diharapkan kepada segenap masyarakat se-Kecamatan Bulukerto pada umumnya dan Desa Geneng pada khususnya, untuk mendukung gerakan tersebut. Dengan suksesnya Gerakan Bersih Lingkungan dan Tidak Menanam Rumput Gajah di Pinggir Jalan, diharapkan dapat meningkatkan keindahan dan kebersihan lingkungan, serta dapat meningkatkan keamanan pengendara jalan dan kelestarian jalan. (agoos)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan